Panduan Upacara Hari Pendidikan Nasional

Panduan Upacara Hari Pendidikan Nasional 



Dikutip dari http://bengkelcincin.com/ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebagai Komite Pedoman Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pelaksanaan 2020 mengeluarkan Hari Pendidikan Nasional 2020.

Dalam panduan ini, RI Kemendikbud Meniadakan mengadakan upacara bendera biasanya dilakukan satuan pendidikan, Kementerian / Lembaga Pemerintah / lokal serta perwakilan dari Pemerintah Republik Indonesia di luar negeri sebagai bentuk pencegahan penyebaran penyakit Coronavirus 2019 (Covid-19).

Pemberitahuan ini disampaikan melalui surat yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 42 518 / MPK.A / TU / 2020 tanggal 29 April 2020.

"Kemendikbud dilakukan upacara memperingati Pendidikan Day 2020 pada tanggal 2 Mei, 2020 20:00 terpusat, perhatian terbatas pada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 telah ditetapkan oleh pemerintah. Ini adalah kita tidak mengurangi makna, semangat dan kesungguhan dari "sekretaris acara General Kemendikud Ainun Na'im saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (2020/04/29).

Sekretaris Jenderal Kemendikbud terpaksa lembaga pusat, satuan pendidikan regional serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri untuk mengikuti jalannya upacara bendera virtual melalui siaran langsung di saluran RI Youtube Kemendikbud dari rumah atau properti, masing-masing.

Selain itu, setiap unit Kemendikbud juga mengimbau pendidikan pada semua jenjang pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah serta perwakilan Republik Indonesia di luar negeri tidak ada peristiwa / kegiatan Hari Nasional diadakan pendidikan pada tahun 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya orang di satu tempat.

"Kami masih mempertimbangkan rekomendasi dari Presiden untuk melaksanakan pembatasan sosial dan menjaga jarak untuk memutus rantai Covid-19" kata Ainun.

Dengan demikian, untuk memperingati dan mendorong Hari Pendidikan 2020 makhluk pendidikan dapat melakukan berbagai kegiatan / mempertahankan kreatif dan merangsang pembelajaran dalam keadaan darurat Covid-19, mendorong keterlibatan dan partisipasi masyarakat, dan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.



"Kami juga mengundang manusia untuk menyaksikan program pendidikan Nasional Hari Pendidikan 2020 berjudul di bawah tema 'Belajar dari Covid-19' di TVRI hari Sabtu, Mei 2, 2020 at 19 : 12:00, "kata Ainun Naim.

Pedoman pelaksanaan Hari Nasional Pendidikan 2020 disusun dengan melihat Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang penetapan penyakit Coronavirus Kesehatan Masyarakat Darurat 2019 dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang ketentuan bencana penyakit Coronavirus tidak wajar Penyebaran tahun 2019 sebagai bencana nasional.


baca juga : sejarah kerajaan tarumajaya 

Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)