Donal Trump : Presiden Jokowi Teman Saya Minta Ventilator, Kami akan Beri !


Donal Trump : Presiden Jokowi Teman Saya Minta Ventilator, Kami akan Beri !
Donald Trump: Kawan Saya, Presiden Jokowi Meminta Ventilator

Bengkel cincin.com - Presiden AS mengatakan bahwa dia telah menerima telepon dari temannya yaitu Jokowi Presiden RI. Dalam telepon itu Jokowi meminta Donal Trump ventilator dan trump bersedia untuk memberikannya. HAl itu seperti dikutip dalam twitter trump @realDonaldTrump.
" Just spoke to my friend. President Joko Widodo of the of the Republic Indonesia. Asking for ventilators, which we will provide. Great cooperation between us."
Yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah :
" Sudah berbicara dengan presiden RI Joko Widodo. Dia meminta ventilators, yang mana kami akan menyediakannya. Kerja sama yang luar biasa antara kami."
Cuitan tersebut langsung mengundang komentar netizen, dan mengundang reaksi banyak pihak terutama warga AS sendiri. Pasalnya, tindakan yang dilakukan trump tersebut kurang tepat melihat jumlah positif korona dan tingkat kematiannya di AS sangat tinggi.
"Kenapa Indonesia ? Apa ang sudah mereka berikan untuk mengatasi virus corona ?" kata @dvillella dalam bahasa inggris.
Ada lagi yang menimpali tindakan trump dengan kekecewaan :
" Saya tidak peduli anda mau kirim ventilator ke mars sekalipun. Anda tidak berprikemanusiaan, tidak altruistik. Di AS 50 ribu orang meninggal dunia akibat covid19. Sementara, jumlah pendududk yang di tes swab kurang dari 5 %, pengangguran 20 %. 27 juta orang baru melaporkan kena PHK dalam 3 minggu terakhir. Dan anda menyuruh orang meminum bayclin," tulis @talbertSwan.
Sampai saat ini kasus korona di Amerika Serikat mencapai 886.709 dengan total kematian mencapai 50.243. Sementara di Indonesia kasus korona berjumlah 8.211 kasus dengan angka kematian mencapai 689 orang. 



Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)